Pemilu 2019

Faktor Warisan Ahok dan Efek Kinerja Anies Antar Caleg Ini Raih Kursi di DPRD DKI Jakarta

"Banyak warga yang kecewa mungkin dengan adanya gubernur saat ini warga kok merasa pengurusan kok sulit lagi, kayak KJP dan BPJS," ucap dia.

Faktor Warisan Ahok dan Efek Kinerja Anies Antar Caleg Ini Raih Kursi di DPRD DKI Jakarta
INSTAGRAM/ima.mahdiah
Ahok BTP dan Ima Mahdiah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah besar menyangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tamat dalam konstelasi politik setelah masuk bui tersebab kasus penodaan agama.

Setelah bebas, Ahok pada akhirnya kembali berpolitik dan menjadi kader PDI Perjuangan karena ketokohan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri.

Ima Mahdiah merasakan effect Ahok. Sewaktu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok meninggalkan bekas positif dari programnya.

Faktor Ahok salah satunya yang membuat Ima Mahdiah dapat limpahan suara yang diprediksi kuat membawanya lolos masuk DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

Gadis kelahiran Betawi 27 tahun silam ini berbagi cerita kepada TribunJakarta.com soal sosok Ahok di kantornya, PT Basuki Solusi Konsultindo, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di KJRI Osaka, Minggu (14/4/2019).
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di KJRI Osaka, Minggu (14/4/2019). (Handout/Jonathan Manurung)

Baca: Berhasil Retas Situs KPU, Putra Aji Sebut Jumlah DPT Bisa Ditambah, Ini Kelemahannya!

Baca: Politisi Gerindra Minta Anies Baswedan Ikuti Saran Ahok BTP Soal Banjir Jakarta

Baca: Oknum Perwira Pelaku Kejahatan Seksual Terhadap Bocah Sempat Ancam Bakar Rumah Korban

Baca: Penjelasan 3 Tokoh Pendukung Prabowo yang Temui Jokowi Sebelum Hasil Pilpres Diumumkan

"Sudah otomatis faktor Pak Ahok memang sangat banyak, karena saya memang dikenal sebagai staf Pak Ahok," kata Ima Mahdiah mengawali ceritanya. 

Alumnus Universitas Paramadina ini maju lewat Dapil DKI Jakarta X meliputi Kecamatan Palmerah, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, dan Tamansari. 

Menurut rekapitulasi hitungan riil internal PDI Perjuangan dan para saksi di tingkat kecamatan, Ima Mahdiah sudah mengantongi suara yang memastikan dirinya lolos.

Setidaknya, kata Ima Mahdiah, PDI Perjuangan akan mendapat empat sampai lima kursi dari Dapil DKI Jakarta X. 

Halaman
1234
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved