Ribuan Butir Sabu Padat Hendak Diselundupkan ke Rutan Klas IIB Depok Berhasil Digagalkan

Bersama dengan ribuan pil yaba, petugas turut menyita barang bukti empat pil ekstasi yang juga hendak diselundupkan ke dalam Rutan Depok

Ribuan Butir Sabu Padat Hendak Diselundupkan ke Rutan Klas IIB Depok Berhasil Digagalkan
Ilustrasi sabu dalam kotak 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu padat berbentuk pil ke dalam Rumah Tahanan berhasil digagalkan personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok dan petugas Rumah Tahanan Klas IIB Depok.

Perwira Humas Polresta Depok, Iptu I Made Budi mengatakanm total barang bukti pil yang dikenal dengan nama Yaba itu berhasil disita petugas sebanyak 2.385 butir.

Baca: BNNP Bangka Belitung, Sukses Amankan 6 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Bersama dengan ribuan pil yaba, petugas turut menyita barang bukti empat pil ekstasi yang juga hendak diselundupkan ke dalam Rutan Depok.

Made menjelaskan, upaya penyelundupan narkotika itu melibatkan empat tersangka, yakni Gunay, Kiky, Andrey, serta Firdaus yang merupakan penghuni Rutan Depok.

Dia menyampaikan, penggagalan penyelundupan ribuan pil narkotika ke dalam Rutan Depok bermula dari informasi yang didapat petugas Rutan Depok yang mengendus rencana pengiriman narkoba tersebut.

Selanjutnya, petugas Rutan berkoordinasi dengan polisi. Saat hari pengiriman barang haram itu, 4 Mei lalu, petugas pun melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan para pembesuk.

Dari hasil pemeriksaan, salah satu pengunjung bernama Gunay kedapatan membawa 100 butir yaba yang ia masukkan ke dalam kemasan susu bubuk.

"Petugas mencurigai salah satu pengunjung dengan nama Gunay yang membawa barang di dalam kemasan susu bubuk. Setelah diperiksa, ternyata benar dia membawa narkotika," ujar Made kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Berdasarkan pemeriksaan, Gunay mengaku pil yaba itu akan dia selundupkan ke dalam Rutan atas perintah Firdaus.

Gunay mengaku mengambil barang haram tersebut di daerah Jakarta Barat dengan dipandu seseorang yang tidak dikenal.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved