Jasa Tirta Energi Gandeng Baznas Himpun Zakat dari Karyawan

Zakat nantinya akan digunakan untuk memberikan cahaya dalam program pengadaan energy listrik di daerah-daerah yang belum terakomodir program listrik

Jasa Tirta Energi Gandeng Baznas Himpun Zakat dari Karyawan
ist
Jasa Tirta Energi (JTE) menggandeng Badan Zakat Nasional (Baznas) dalam menghimpun zakat para karyawannya, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para mustahik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasa Tirta Energi (JTE) menggandeng Badan Zakat Nasional (Baznas) dalam menghimpun zakat karyawannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para mustahik.

Zakat itu nantinya akan digunakan untuk  memberikan cahaya dalam program pengadaan energy listrik di daerah-daerah yang belum terakomodir program listrik bagi masyarakat menggunakan tenaga alternatif.

Presiden Direktur JTE, Etty Susilowaty mengatakan zakat karyawan yang terhimpun di JTE akan disalurkan kepada para penerima zakat melalui Baznas.

"Baznas dengan JTE akan merencanakan kerjasama dalam program pemberdayaan masyarakat melalui pembangkit listrik tenaga alternatif," katanya.

Untuk sementara, kerjasama dengan Baznas masih payroll atau tahapan pertama lalu tahap kedua kami akan menjadi (Unit Pelayanan Zakat) UPZ bagi Baznas sehingga diharapkan stakeholder kami menjadi lebih banyak yang bermitra dengan Baznas melaui JTE.

"Ketiga, dengan UPZ kami juga berharap dana yang dikoleksi di UPZ kami itu, sebagian bisa disalurkan dan digunakan untuk Pembangkit Listrik Mikro Hidro dan Piko Hydro yang saat ini sudah kami lakukan, karena merupakan bagian dari program kerja kami,” ujar Etty.

Baca: Panduan Mambayar Zakat Fitrah sebelum Idul Fitri, Lengkap dengan Doa, Ketentuan dan Waktu yang Tepat

General Manager Energi JTE,  Nugroho Ariefianto, mengatakan sebagai anak perusahaan BUMN, tentunya kehadiran JTE turut mendukung program pemerintah dalam peningkatan energy.

“Kebetulan kami saat ini sudah membangun dan mengoperasikan PLTM Lodagung yang posisinya ada di Jawa Timur. Kemudian kami juga ada beberapa unit Pikko Hydro yang kami operasikan untuk masyarakat langsung seperti untuk penerangan rumah, jalan dan sebagainya," katanya.

Dengan kerjasama ini, kedua belah pihak berharap akan semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan zakat karyawan melalui Baznas, sekaligus memberikan energy kepada masyarakat luas yang membutuhkan sehingga para mustahik bisa meningkatkan tarap kehidupannya dalam perekonomian dan kesejahteraan.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved