Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Perempuan Kini Bisa Berjuang di Politik

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan dukungannya kepada perempuan untuk berjuang di politik.

Perempuan Kini Bisa Berjuang di Politik

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan dukungannya kepada perempuan untuk berjuang di politik. Menurutnya, kehadiran mereka akan memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Kehadiran perempuan akan mewakili perjuangan dan membela hak-hak wanita. Representasi perempuan untuk membela kaumnya sangat diperlukan,” ujarnya.

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat membuka Konsolidasi Nasional III Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) Kompleks Gedung MPR Jakarta, Kamis (16/11/2017). Acara ini dihadiri ribuan delegasi Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyebut era reformasi membuka kesempatan perempuan untuk turut berjuang di politik.

“Kita berdiri di sini karena hasil reformasi. Karena reformasi siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun, termasuk kaum perempuan,” tambahnya.

Sebagai Ketua MPR ia berharap peran politik perempuan bisa dimaksimalkan untuk membela kaum perempuan yang lemah dan tertindas

“Masih banyak isu seperti kekerasan pada perempuan, cuti ibu hamil dan advokasi lainnya. Ini yang harus diperjuangkan pejuang perempuan di parlemen,” tutupnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help