Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Pimpinan Parlemen Kunjungi Serta Bantu Korban Gempa Dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi

Mendengar dan melihat apa yang dirasakan korban, Zulkifli Hasan terharu. Korbannya merasakan apa yang Dini rasakan.

Pimpinan Parlemen Kunjungi Serta Bantu Korban Gempa Dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi
dok. MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Palu, 3 Oktober 2018, ayah Dini terlihat dirawat di posko darurat yang berada di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri. 

Sambil berlinang air mata, Dini mengungkapkan kesedihan yang dialami akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah; pada Sabtu 29 September 2018.

Dikatakan, bencana alam itu telah merenggut jiwa ibu dan saudara-saudaranya. Kini perempuan berumur sekitar 25 tahun itu hanya tinggal bersama ayahnya.

Pada saat kunjungan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Palu, 3 Oktober 2018, ayah Dini terlihat dirawat di posko darurat yang berada di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri.

Ayahnya bersama korban yang lain, termasuk anak-anak, saat itu tengah menjalani masa perawatan.

Terlihat salah satu kaki ayah Dini mengalami luka yang serius. Dini yang juga terkena dampak bencana, tangannya memar-memar, saat itu setia menunggu ayahnya.

Mendengar dan melihat apa yang dirasakan Dini, Zulkifli Hasan terharu. Dirinya merasakan apa yang Dini rasakan.

"Saya ikut bersedih apa yang dirasakan dan dialami," ujarnya.

Pria asal Lampung itu mengatakan, bersama dengan Ketua DPR, Ketua DPD, dan Wakil Ketua DPR hadir ke Palu untuk peduli dan membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi.

"Kita harap, bantuan ini bisa meringankan beban para korban," ungkapnya.

Mantan Menteri Kehutanan itu merasa prihatin atas apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi. Dirinya mengajak kepada semua untuk membantu korban bencana alam ini.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved