Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Melani Berharap Wakil Rakyat Dari Kalangan Perempuan Semakin Banyak

Hal ini agar kaum perempuan dapat mengkritisi dan ikut andil dalam proses pembuatan undang-undang di DPR.

Melani Berharap Wakil Rakyat Dari Kalangan Perempuan Semakin Banyak
MPR RI
Anggota MPR dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli di hadapan ratusan Guru PPKN se-Jakarta Selatan, dalam Sosialisasi Empat Pilar, Gedung GBHN Lt. 3, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (13/11/2018). 

“Mudah-mudahan wakil rakyat dari kalangan perempuan di tahun 2019 semakin banyak," harap anggota MPR dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli.

Di hadapan ratusan Guru PPKN se-Jakarta Selatan, dalam Sosialisasi Empat Pilar, Gedung GBHN Lt. 3, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (13/11/2018), Melani menekankan hal tersebut agar dalam proses pembuatan undang-undang di DPR, kaum perempuan lebih bisa mengkritisi dan ikut andil.

“Agar undang-undang kita berbasis gender dan tak merugikan kaum perempuan," paparnya.

Diakui oleh anak pahlawan nasional J Leimena itu, jumlah anggota DPR dari kalangan perempuan dari waktu ke waktu semakin menurun.

Untuk mencegah hal demikian dibuatlah aturan yang mengharuskan kuota 30 persen bagi kaum perempuan untuk menjadi caleg. Aturan ini harus dijalankan oleh partai politik.

“Nomer urut satu sampai tiga dalam daftar calon anggota DPR, satu di antaranya harus perempuan," ungkapnya.

Kepada para guru yang datang dari berbagai sekolah, Melani mengatakan tugas wakil rakyat merupakan tugas yang mulia.

“Bila mereka benar-benar melaksanakan fungsinya," tuturnya.

Disebut tugas wakil rakyat membuat undang-undang, budgeting, dan melakukan pengawasan. Sebagai wakil rakyat bekerja hingga malam bahkan subuh. “Ini yang tak disorot oleh media," ungkapnya.

Dirinya tersenyum dan mengatakan, yang disorot malah yang tidur saat rapat atau yang kena OTT. “Mungkin ini yang menarik buat media," paparnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved