Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

HNW: Pendakwah Harus Membawa Solusi Pada Ummat

Delegasi Asosiasi Mubaligh dan Mubalighah Indonesia (AMMIN) yang dipimpin Sulaeman Hayyun bersilaturahmi kepada Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW

HNW: Pendakwah Harus Membawa Solusi Pada Ummat
MPR RI
Delegasi Asosiasi Mubaligh dan Mubalighah Indonesia (AMMIN) yang dipimpin Sulaeman Hayyun bersilaturahmi kepada Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) di Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (16/11/2018). 

Delegasi Asosiasi Mubaligh dan Mubalighah Indonesia (AMMIN) yang dipimpin Sulaeman Hayyun bersilaturahmi kepada Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) di Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Kepada HNW, Sulaeman mengatakan AMMIN pada 28 Desember 2018 berusia 1 tahun. “Kami berdiri setahun yang lalu”, ujarnya.

Sebagai organisasi masyarakat, dikatakan AMMIN sudah memiliki akta. Kehadiran mereka pada hari itu untuk mengundang HNW dalam Milad I yang akan diadakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Meski sebagai organisasi yang menghimpun para pendakwah, AMMIN disebut juga bergerak dalam bidang perekonomian.

“Kami merintis usaha perkulakan," ungkapnya.

Apa yang dilakukan itu sebagai upaya memberdayakan perekonomian mubaligh, mubalighah, dan ummat Islam.

Sulaeman juga mengungkapkan AMMIN hendak membuat studio. Di studio itu para pendakwah, seperti ustad, ulama, mubaligh, dan kiai bisa melakukan rekaman dakwahnya dan selanjutnya didistribusikan ke stasiun-stasiun televisi yang membutuhkan.

HNW merasa bahagia atas kedatangan AMMIN. Ia mendukung apa yang dilakukan organisasi itu. Menurut Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu, perjuangan dalam berdakwah itu sangat luas bidangnya.

“Dakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara," tuturnya.

Disebut bisa lewat ekonomi, politik, dan bidang lainnya. Sebagai wakil rakyat apa yang dilakukan selama ini merupakan bentuk dakwah.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved