Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Ma'ruf Cahyono: Anggota Korpri Harus Meningkatkan Etos Kerja

Ma'ruf mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau aparatur pemerintah sebagai anggota Korpri harus memberikan kontribusi pada masyarakat.

Ma'ruf Cahyono: Anggota Korpri Harus Meningkatkan Etos Kerja
MPR RI
Sekretariat Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono pada peringatan hari ulang tahun Korpri ke-47 sekaligus Maulud Nabi Muhammad SAW di Ruang Delegasi Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018). 

Sekretariat Jenderal MPR menggelar peringatan hari ulang tahun Korpri ke-47 sekaligus Maulud Nabi Muhammad SAW di Ruang Delegasi Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dalam peringatan itu, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau aparatur pemerintah sebagai anggota Korpri harus memberikan kontribusi dengan melayani, bekerja, dan menyatukan bangsa.

“Melayani, bekerja, dan sebagai instrumen untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, harus terus menerus melekat pada jiwa dan spirit korps pegawai Republlik Indonesia, khususnya anggota Korpri di lingkungan sekretariat jenderal MPR,” katanya.

Tema peringatan HUT Ke-47 Korpri ini adalah Korpri Melayani, Korpri Bekerja, dan Korpri Menyatukan Bangsa.

Menurut Ma'ruf, Korpri memang bekerja untuk melayani. Apalagi di lingkungan parlemen (MPR, DPR, dan DPD), Ma’ruf berharap angota Kropri yang juga ASN untuk terus menerus meningkatkan pelayanan supaya publik makin percaya pada ASN.

“Pelayanan publik harus ditingkatkan melalui berbagai cara, antara lain melalui reformasi birokrasi,” ujarnya.

Korpri, lanjut Ma’ruf, juga bekerja. Artinya, meningkatkan etos kerja. Berawal dari individu, etos kerja ini harus tampak pada lingkup sekretariat jenderal.

Muara dari etos kerja ini adalah peningkatan kinerja. Karena itu Ma’ruf meminta ASN sebagai anggota Korpri untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi individu.

“Sehingga menimbulkan etos, spirit, dan pengabdian yang semakin baik,” ucapnya.

Korpri menyatukan bangsa, tambah Ma’ruf, sesuai dengan tugas keseharian MPR, yaitu menyatukan bangsa. Tidak hanya di lingkup sekretariat jenderal MPR, tapi ke seluruh penjuru Tanah Air.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved