Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Ketua MPR RI Buka Kejuaraan Taekwondo Nasional 2018

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) buka Kejuaraan Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC) 2 Piala Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Buka Kejuaraan Taekwondo Nasional 2018
MPR RI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) berfoto bersama peserta Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC) 2 Piala Ketua MPR RI, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (01/12/2018). 

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) buka Kejuaraan Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC) 2 Piala Ketua MPR RI, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (01/12/2018).

Kejuaraan yang digelar dari tanggal 1-2 Desember 2018 ini diikuti sekitar 500 lebih atlet belia Taekwondo tingkat SD hingga SMA perwakilan sekolah-sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan atlet-atlet Taekwondo belia tersebut, Zulhasan mengungkapkan rasa bangganya, masih belia tapi mampu berprestasi di kegiatan yang positif.

"Kejuaraan itu sangat penting sekali untuk membina generasi muda Indonesia agar memiliki kemampuan bela diri sehingga bisa membela dirinya sendiri, membela keluarga dan dalam konteks besar membela tanah airnya," katanya.

Dalam menghadapi kejuaraan tersebut, para atlet tentu saja sudah berlatih lama. Dalam latihan dan pembinaan tersebut pasti dilatih dan dibina kedisiplinan, ketekunan, kesabaran, kepercayaan diri serta semangat sportifitas. Semua itu sangat penting apalagi dilakukan sejak usia belia.

"Sekali lagi selamat mengikuti kejuaraan, mudah-mudahan dampak dari kejuaraan, pembinaan dan latihan-latihan selama ini akan memberi bekal bagi para atlet-atlet muda kita yang nantinya muncul menjadi manusia Indonesia yang unggul dan berkualitas demi bangsa dan negara," ujarnya.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari itu sendiri selain mendapatkan Piala Ketua MPR bagi para juara juga diberikan dana pembinaan untuk meningkatkan kualitas para atlet.

Di sesi akhir, Ketua MPR menyaksikan persembahan demonstrasi seni bela diri Taekwondo yang dipersembahkan para atlet belia sampai para master Taekwondo. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved