Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Pemilu Jangan Sampai Membuat Pilu dan Pileg Jangan Sampai Membuat Pilek

Wakil Ketua MPR RI, Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid, M.A (HNW) mengungkapkan bahwa Pemilu Serentak 2019 sejatinya adalah pesta demokrasi rakyat yang tujuan

Pemilu Jangan Sampai Membuat Pilu dan Pileg Jangan Sampai Membuat Pilek
MPR RI
Wakil Ketua MPR RI. Hidayat Nur Wahid (HNW) saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Lapangan Futsal ADB, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3). 

Wakil Ketua MPR RI, Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid, M.A (HNW) mengungkapkan bahwa Pemilu Serentak 2019 sejatinya adalah pesta demokrasi rakyat yang tujuan besarnya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, hadapilah pemilu dengan ceria, bersahabat, saling menghormati. Yang diutamakan adalah persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa. Jangan sampai pemilu membuat pilu dan pileg membuat 'pilek' rakyat Indonesia.

Hal tersebut dikatakan HNW di hadapan sekitar lebih dari 200 orang masyarakat seputar Jakarta Selatan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Yayasan Akhlak Mulia Sejati, di Lapangan Futsal ADB, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3).

"Kenapa pemilu harus dihadapi dengan ceria dan gembira, sebab pemilu adalah salah satu produk UUD. Jangan sampai dalam melaksanakan UUD malah menghadirkan konflik dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Satu lagi yang harus dipahami betul-betul rakyat Indonesia tantang pilpres dan pileg, lanjut HNW, adalah Pilpres merupakan sarana rakyat memilih dan memiliki pemimpin nasional yang amanah dan mampu membawa seluruh rakyat Indonesia mencapai kesejahteraan bersama, dan pileg juga merupakan sarana rakyat memilih wakil-wakilnya yang dekat dengan rakyatnya serta memiliki latar belakang yang baik serta bebas korupsi.

"Silahkan ramaikan pesta demokrasi pemilu serentak 2019, pilihlah sesuai pilihan anda masing-masing tapi tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati kebhinnekaan serta waspada terhadap potensi upaya pecah belah bangsa," tandasnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved