Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

HNW Ingin Ummat Muslim di Tiongkok Bisa Menjalankan Ibadah Puasa

Di hari pertama bulan puasa, 6 Mei 2019, bertempat di Ruang Kerja, Lt.9, Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta, Wakil Ketua MPR Hidayat

HNW Ingin Ummat Muslim di Tiongkok Bisa Menjalankan Ibadah Puasa
Ist
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) 

Di hari pertama bulan puasa, 6 Mei 2019, bertempat di Ruang Kerja,  Lt.9, Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menerima 9 tamu dari Tiongkok. Delegasi yang dipimpin oleh Lu Zhenhua itu adalah anggota legislatif dan eksekutif Yibin Sichuan.

Kedatangan mereka disambut dengan terbuka oleh HNW. Berharap kedatangan Lu Zhenhua bersama yang lain bukan kunjungan yang pertama.

“Semoga kunjungan ini bisa memberi rasa nyaman dan berkelanjutan,” ujar pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu.

Diakui oleh Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu hubungan Indonesia-Tiongkok telah terjalin sejak ratusan tahun yang lalu. Untuk itu hubungan antarpemerintah, antarparlemen, dan antarmasyarakat perlu ditingkatkan dan menjadi lebih baik. Menurut HNW, peran parlemen sangat penting untuk meningkatkan hubungan diplomatik antarbangsa.

“Dalam negara demokrasi, parlemen mempunyai peran penting dalam pembuatan kebijakan termasuk masalah urusan luar negeri,” ujarnya.

“Üntuk itu peran parlemen perlu kuat sehingga akan memudahkan urusan diplomasi antarbangsa,” ucapnya.

Kepada mereka disampaikan parlemen Indonesia sangat aktif dalam membangun kerja sama dengan parlemen-parlemen dunia. Indonesia tercatat menjadi anggota dari berbagai organisasi parlemen dunia. Sebagai bagian dari organisasi parlemen dunia, diakui parlemen Indonesia sering bertemu dan berkoordinasi dengan parlemen Tiongkok.

“Hubungan inilah yang menjadi modal besar bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan,” tutur HNW.

Dipaparkan, di Indonesia ada 3 lembaga parlemen. “MPR, DPR, dan DPD”, ujarnya.

Disebutkan tugas MPR adalah mengamandemen, menetapkan, dan mensosialisasikan UUD. Keanggotaan MPR adalah gabungan anggota DPR dan DPD. Lebih lanjut dikatakan, DPR berisikan perwakilan dari partai politik sedang DPD perwakilan dari daerah.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved