• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ayo Buruan! Lion Air Butuh Ratusan Teknisi Pesawat

Rabu, 31 Maret 2010 08:35 WIB
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA -- PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) telah merangkul Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya untuk mendapatkan ratusan teknisi pesawat yang dibutuhkan tiap tahunnya.

Direktur Produksi PT Lion Air Ertata Lananggalih mengatakan, tahun ini ATKP menyuplai 30 orang dari 160 hingga 180 orang yang dibutuhkan sebagai Personal Aircraft Maintenance PT Lion Air.

“Kami mengapresiasi kerja sama ini, mengingat kebutuhan teknisi pesawat cukup tinggi. Tiap tahun kita butuh sekitar 160-180 teknisi. Mudah-mudahan tahun depan kuotanya bisa naik menjadi 60 teknisi,” kata Ertata Lananggalih, di sela Memorandum of Agreement (MoA) antara ATKP Surabaya dengan Lion Air, serta penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara ATKP Surabaya dengan Boeing Company, di Jakarta, Selasa (30/03/2010).

Seiring peningkatan pertumbuhan produksi maskapai yang mencapai 25 persen setiap tahun, pihaknya berharap bisa memenuhi kebutuhan SDM yang memadai.

Menteri Perhubungan Freddy Numberi menambahkan, perjanjian ini diharapkan bisa memacu SDM bidang penerbangan, di mana faktor keselamatan dan keamanan menjadi mutlak.

“Terkait upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM, pemerintah tidak dapat melakukan sendiri, sehingga perlu kerja sama dan sinergi yang saling memberi manfaat,” tandasnya.

Freddy menegaskan, Kementerian Perhubungan akan memberlakukan batas tarif atas ekonomi pesawat terbang berjadwal mulai Mei 2010. “Batas tarif atas sudah final, nanti akan saya tanda tangani pada 30 April,” kata Freddy.  (surya.co.id)
Editor: Tjatur Wisanggeni
0 KOMENTAR
4874 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas