• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Pengalaman Mistis Sang Pramusaji Parahyangan

Selasa, 27 April 2010 05:39 WIB
Pengalaman Mistis Sang Pramusaji Parahyangan
tribunnews/dany permana
Penumpang Terakhir - Ratusan penumpang terakhir KA Parahyangan rute Jakarta-Bandung menaiki kereta terakhir Parahyangan, Senin (26/4). Setelah PT KAI mengumumkan penghapusan KA Parahyangan, ratusan pencinta KA Parahyangan serempak memborong tiket terakhir kereta tersebut.
Laporan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Banyak kisah yang tertinggal pasca diberhentikannya operasional KA Parahyangan. Termasuk cerita mistis di atas gerbong kereta kebanggaan warga Bandung tersebut. Seperti yang dialami Nana (52) seorang pelayan di gerbong restorasi KA Parahyangan.

Nana seorang pramusaji yang mengabdikan dirinya selama 31 tahun itu pernah mengalami era tahun 90an. Kala itu, Nana mendapat tugas di malam hari pada jadwal keberangkatan kereta yang terakhir menuju Jakarta pukul 22.00 WIB.

Pria asli Bandung ini menuturkan, ada dua penumpang yang sedang asyik ngobrol tiba-tiba diganggu oleh makhluk halus. Gangguan tersebut datang saat kereta melaju dan menunjukkan pukul 01.00 dinihari.

"Salah seorang penumpang mengaku merasa dicolek tubuhnya, tak lama kemudian penumpang lain, akhirnya saling tuduh pun muncul.  Dua penumpang tersebut sadar dan mereka langsung ketakutan," ujar Nana kepada tribunnews.com. Nana menceritakan hal ini saat KA Parahyangan berangkat pada trip terakhir menuju Bandung, Senin (26/4/2010).

Alhasil, lanjut Nana kedua orang tersebut akhirnya tidak berani kembali ke tempat duduknya semula, "Jadi pada kumpul di sini bareng pelayan-pelayan lain, " jelasnya.

Saat ditanyakan apakah sempat muncul penampakan sosok makhluk gaib, Nana mengatakan, tidak ada penampakan apa-apa setelah kejadian tersebut.

"Tapi hal itu membuat kami takut," tandasnya.

Sebelumnya, paranormal KI Joko Bodo berdasarkan penerawangannya, KA Parahyangan termasuk armada angkutan massal yang cukup dinilai tua dan keramat.

Paranormal berambut gondrong itu mengatakan ada penghuni sejenis kuntilanak yang menunggu kereta tersebut. Salah satu penyebabnya, banyak kursi kosong di malam hari sehingga  dihuni oleh makhluk halus. (*)
Penulis: Willy Widianto
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas