• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

PII: UN Merusak Kejiwaan Anak Indonesia

Selasa, 11 Mei 2010 07:07 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ali Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Tim advokasi ujian nasional (UN), Pelajar Islam Indonesia (PII), mengeritik pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk menguji kemampuan siswa dianggap memberikan efek serius terhadap kejiwaan anak-anak Indonesia.

"Pelaksanaan UN dari tahun ke tahun terbukti mengakibatkan efek dan imbas kejiwaan yang serius bagi anak-anak Indonesia. Ini permasalahan krusial yang tidak hanya berdampak pada pelanggaran hak-hak asasi anak, tetapi juga dampak moral imbas sistem pendidikan yang masih kacau," ujar Ali Rasyid, Tim advokasi UN PB PII, saat ditemui Tribunnews.com, Selasa (11/5/2010), di sekretariat PB PII.

Mendiknas adalah orang pertama yang seharusnya bertanggungjawab atas beragam persoalan tersebut. Kami tegas meminta supaya beliau dengan rendah hati mengundurkan diri dari jabatannya," ujar Ali.

Tim Advokasi PB PII juga mendesak pemerintah untuk segera melakukan langkah-langkah preventif agar korban UN tidak lagi berjatuhan. Mereka bahkan dengan tegas mendesak agar pemerintah tidak lagi menyelenggaran UN pada tahun-tahun kedepan.
Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
16007 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas