Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Menteri Penerangan Era Habibie Melayat

Minggu, 23 Mei 2010 09:17 WIB

Menteri Penerangan Era Habibie Melayat
tribunnews/dany permana
Ramai - Setelah dipastikan meninggal dunia di Jerman, Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, rumah duka Patra Kuningan Jakarta langsung menggelar ramai dikunjungi keluarga dan kerabat almarhumah, Minggu (23/5). Jenazah mantan Ibu Negara tersebut dijadwalkan akan tiba di tanah air pada hari Selasa (25/5), dan akan dimakamkan di Taman makam Pahlawan Kalibata Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/dany permana)
Laporan wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Halaman rumah mantan Presiden RI ke-3, BJ. Habibie sudah dipenuhi oleh karangan bunga dari para kerabat. Mantan menteri penerangan era Habibie, Yunus Yosfiah hadir kerumah Habibie di bilangan Jalan Patra Kuningan XIII blok L XV kav 3, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/05/2010).

Yunus datang sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan baju batik tanpa didampingi istri. Wartawan pun sudah mulai ramai berdatangan ke rumah Habibie.

Sebelumnya, Ainun diketahui mengidap penyakit bronchitis dan lemah jantung. Ada juga yang mengatakan Ainun mengidap kanker rahim dan tumor.

Hasri Ainun masuk rumah sakit sejak 24 Maret lalu. Selama masa perawatan, istri mantan presiden ke-3 RI ini telah menjalani sembilan kali operasi yakni empat operasi utama dan lima ekspolarasi.

Pada sepuluh hari pertama dilakukan pemeriksaan ulang dan pemeriksaan lanjut atau pendalaman untuk perencanaan tindakan medis dan operasi. Kemudian pada 7 April, sudah dilakukan operasi selama 6 jam untuk mengangkat tumor utama.

Antara tanggal 10 hingga 23 April dilakukan empat kali operasi lanjutan untuk pengecekan (laparatomi eksplorasi). Tanggal 26 April dan 1 Mei dilakukan operasi utama ke-3 dan ke-4, masing-masing selama dua jam. Tanggal 6 Mei dilakukan laparatomi eksplorasi ke-5. Dalam setiap operasi, semua berjalan lancar.
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Prawira Maulana

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas