• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Pemkot Banda Aceh Akan Buka Penerimaan CPNS

Jumat, 4 Juni 2010 19:03 WIB
Pemkot Banda Aceh Akan Buka Penerimaan CPNS
IST/Beritajakarta
Ilustrasi
TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, dikabarkan berencana kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada tahun 2011. Padahal, sejak beberapa tahun terakhir, Pemko Banda Aceh tidak lagi membuka penerimaan CPNS, karena jumlah PNS yang ada sudah melebihi kebutuhan.

Informasi tentang rencana tersebut diperoleh Serambi dari Wakil Ketua DPRK setempat, Razali SAg, Kamis (3/6/2010) kemarin. Rencana untuk menerima kembali CPNS tersebut, juga diakui oleh Kabag Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Setdako Banda Aceh, M Natsir Ilyas.

Terkait rencana itu, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Razali SAg mengingatkan Wali Kota Banda Aceh, agar lebih dulu menuntaskan proses penilaian kinerja melalui analisa jabatan (anjab) di setiap SKPD, sebelum berencana kembali membuka penerimaan CPNS. Sebab, menurut Razali, jumlah PNS di jajaran Pemko Banda Aceh saat ini sudah melebihi kebutuhan. Sedangkan kinerja aparatur masih rendah.

“Seharusnya proses analisa jabatan yang dilakukan Bagian Kepegawaian diselesaikan terlebih dulu, sehingga bisa diketahui berapa CPNS yang dibutuhkan. Hal ini mengingat kinerja PNS masih sangat rendah jika dibandingkan dengan jumlahnya yang sudah melebihi kebutuhan,” kata Razali.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Setdako Banda Aceh, M Natsir Ilyas, mengaku belum mengetahui berapa jumlah CPNS yang akan diterima tahun depan. Menurutnya, hal itu bergantung dari hasil analisa jabatan seperti yang diharapkan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh. “Proses Analisa jabatan sedang kami lakukan. Hasilnya nanti akan menjadi dasar ada atau tidaknya penerimaan CPNS baru, dan berapa yang akan diterima jika memang dibutuhkan,” katanya.(th)
Editor: Tjatur Wisanggeni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
22976 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas