Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

LSM Gelar Aksi Unjuk Rasa Menentang Anggaran di DPR

Selasa, 8 Juni 2010 10:09 WIB

LSM Gelar Aksi Unjuk Rasa Menentang Anggaran di DPR
Istimewa
Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Penolakan terhadap program yang digulirkan oleh Fraksi Partai Golkar atas rencana dana Rp 15 milliar per daerah pemilihan per tahun terus menuai penolakan. Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) sebut saja Indonesia Corruption Watch(ICW) dan IBC hari ini akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Berdasarkan pesan singkat yang diterima Tribunnews.com, direncanakan, demonstrasi tersebut akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh LSM Fitra. Para demonstran kali ini akan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mereka akan melaporkan kasus dugaan mark up RJA(Rumah Jabatan Anggota) DPR di Kalibata ke KPK. Penyerahan dokumen dugaan mark up kasus renovasi pembangunan RJA DPR Kalibata, Jakarta Selatan juga akan dilakukan saat unjuk rasa tersebut digelar pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat tetap menginginkan agar program alokasi anggaran Rp 15 miliar per daerah pemilihan dilakukan menyatakan bahwa program tersebut adalah untuk keadilan dan pemerataan pembangunan bagi penduduk di daerah.

Dana program ini dicanangkan masuk APBN untuk menyantuni wilayah terpencil yang selama ini tidak tersentuh oleh APBN ataupun APBD. Niatan Fraksi Partai Golkar adalah untuk menjawab tuntutan konstituen daerah agar membantu kesejahteraan di daerah.
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas