Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

BNN Berantas Narkoba Ajak Organisasi Wanita

Selasa, 22 Juni 2010 11:53 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews, Nurmulia Rekso P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pagi ini Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menggelar seminar "Gerakan peningkatan penyalahgunaan narkoba" yang diadakan di  Gerakan Narkotika Haram, di Birawa Hall, hotel Bumikarsa, Jakarta Selatan.

Menurut ketua BNN, Goris Mere, Jumlah perempuan signifikan di Indonesia, dan Kowani membawahi sejumlah besar organisasi perempuan. Oleh karena itu, transfer informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada perempuan akan menjadi signifikan.

"Apapun program Kowani,  kita tidak akan melupakan kampanye narkoba ini, kita akan terus sebarkan informasi mengenai bahaya narkoba, Kita sudah bukan waspada, tapi aksi" tutur Ketua Kowani, Dewi Moetiek.

Pagelaran ini adalah rangkaian dari peringatan hari narkoba internasional (Hani), yang akan jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang, dan dirayakan secara internasional. Pada seminar pagi ini, selain sejumlah anggota Kowani, turut pula diundang pelajar-pelajar yang memang rentan terhadap ajakan penggunaan narkoba.

"Tujuh puluh persen warga Indonesia adalah perempuan dan anak-anak, maka jika kita mengajak kowani, setidaknya kita bisa mengaja tujuh puluh persen warga Indonesia untuk tiddak menggunakan narkoba" tutur Goris Mere. (*).
Editor: Tjatur Wisanggeni

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas