Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Dipanggil dengan Sebutan Pak Haji

Senin, 26 Juli 2010 12:17 WIB

Dipanggil dengan Sebutan Pak Haji
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meninggalnya Kepala Biro Harian Kompas wilayah Kalimantan,Muhammad Syaifullah, memang sungguh mengagetkan. Nasrullah Nara, Kepala Biro Harian Kompas wilayah Sulawesi mengenang sosok Syaifullah sebagai pribadi yang sangat menyenangkan.

"Beliau dikenal sebagai pekerja keras, rendah hati, dan ramah kepada semua orang. Di kalangan kami, ia dipanggil Pak Haji karena dialah yang lebih dulu naik haji di banding rekan sejawat lainnya," kata Nasrullah saat dihubungi per telepon, Senin (26/7/2010).

Almarhum ditemukan pertamakali oleh rekannya,  Wahyu Hidayat, mantan wartawan salah satu media elektronik. Saat ditemukan, tubuhnya kaku, tangan kanannya masih menggenggam erat remote control televisi, sementara mulutnya dipenuhi busa. Korban bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana dalam dan sarung.

Wahyu mengaku menerima telepon dari istri Almarhum, Senin (26/7/2010), pagi karena sejak Sabtu (24/7/2010) Syaifullah sulit dihubungi. "Akhirnya saya langsung ke rumahnya. Saya lihat motor dan mobilnya ada di garasi.  Saya ketok pintu rumah tapi tidak ada jawaban. Akhirnya saya masuk. Ternyata pintu rumah tidak terkunci, sementara anak kunci tergantung bagian di luar," tutur Wahyu.

Selama menjadi wartawan Kompas, Syaifullah banyak bertugas di wilayah Kalimantan, mulai dari Samarinda, kemudian ke Pontianak, Banjarmasin, lalu menjadi Kepala Biro wilayah Kalimantan dan tinggal di Balikpapan. Syaifullah merupakan kelahiran Hulu Sungai Selatan, Kalsel, itu merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS)
Penulis: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas