Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Inilah 12 Nama Calon Ketua KPK

Sabtu, 31 Juli 2010 13:57 WIB

Inilah 12 Nama Calon Ketua KPK
TRIBUNNEWS/BIAN HARNANSA
Gedung KPK
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Seleksi sudah menyaring 12 nama bakal calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pengganti Antasari Azhar. Nama mereka adalah hasil seleksi tahap dua dari 144 nama yang lolos seleksi tahap pertama.

Pengumuman ke-12 nama tersebut disampaikan langsung Ketua Pansel Patrialis Akbar, di kantornya, Sabtu (31/7/2010).

Mereka adalah: Ade Saptomo, Aji Sularso, Bambang Widjojanto, Chaerul Rasjid, Fachmi, Firman Zai, Frederich Yunadi JD, I Wayan Sudirta, Jimmly Asshiddiqie, Junino Jahja, Meli Darsa, dan Muhammad Busjro Muqoddas.   

Dari 144 nama, 10 orang tidak hadir dalam penulisan paper (makalah). Mereka adalah Brigjen TNI (Purn) Achwani Bunyaman, Sugeng Wahyudi, Partahi Sihombing, Martono, Adjab Khan, Mahfudz Ali, Mohammad Rusly, Irmansyah, Farouk Muhammad, dan Ahmad Ro'I'd. Sementara Roby Arya Brata tidak menyerahkan paper.

Menurut Patrialis, penilaian seleksi makalah 133 orang peserta ini dilakukan oleh Tim External Reader dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) dengan Koordinator Tim Dr. Surastini Fitriasih.

Mereka terdiri dari 12 anggota dan dibagi menjadi tiga kelompok dalam penilaian makalah tersebut.

"Setelah ini akan kami lakukan psikotes dan profile assesment pekan depan. Jika lulus dari tahapan seleksi ini, baru akan diadakan wawancara dan kunjungan ke rumah untuk mengetahui kondisi keluarga," ujar Patrialis yang juga Menteri Hukum dan HAM kepada wartawan, didampingi anggota Pansel KPP lainnnya seperti Todung Mulya Lubis. (*)
Penulis: Y Gustaman
Editor: Anwar Sadat Guna

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas