• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Joop Ave Puji Buku Biografi Ani Yudhoyono

Sabtu, 31 Juli 2010 11:31 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Yoni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --
Mantan Menteri Pariwisata, Joop Ave mengaku kagum terhadap kepribadian Ani Yudhoyono. Joop Ave yang didaulat menjadi salah satu tokoh yang memberikan sambutan dalam peluncuran bukun Ani Yudhoyono di Hotel Dharmawangsa, Jumat malam (30 Juli 2010) mengaku sangat kenal dekat dengan Ibu negara tersebut.

Kendati baru menerima buku biografi bertajuk "Kepak Sayap Putri Prajurit", Ia menilai buku biografi Ibu Ani Bambang Yudhoyono merupakan biografi pertama seorang ibu negara sepanjang sejarah Indonesia.

Bahkan ketika membaca buku tulisan Alberthiene Enda,  buku yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun pernikahan ke-34 Ibu Ani-Presiden SBY ini, menurutnya sangat luar biasa.

"Ibu Ani sosok yang berani, terbuka, blak-blakan. She's the real great lady," ujar mantan Kepala Protokol Istana di zaman orde baru ini.

Penulis muda Alberthiene mengatakan, bahwa buku tersebut dapat menjadi kisah inspiratif bagi wanita Indonesia. "Ibu Ani memiliki kehidupan seperti mozaik, kaya akan warna, matang karena pengalaman, dan terasah melalui peristiwa," katanya.

AE menekankan, tidak semua biografi yang ditulisnya berasal dari kalangan terkenal. Sesorang yang akan ditulis biografinya, haruslah orang yang bisa memberikan inspirasi agar bisa dilirik pembaca.

"Saya pernah menulis biografi seorang bapak yang tidak terkenal namun di mata ke tujuh putra-putrinya. sang bapak memiliki kesan mendalam," ujarnya.

Pada kesempatan malam tersebut, Ibu  Negara Ani Yudhoyono menyerahkan buku biografinya secara simbolis kepada kepada perwakilan penulis muda Dewi Lestari, mantan wartawati senior  Titi Said, akademisi Melly G Tan dan Saparinah Sadli, anggota SIKIB Ny Murniati Widodo AS, putra sulung Kapten Infantri Agus Harimurti Yudhoyono, dan ibunda Sunarti Sarwo Edhie. (tribunnews/ yon)
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Tjatur Wisanggeni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
37097 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas