• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Bambang: Polisi Sama Dengan Maling!

Rabu, 4 Agustus 2010 14:58 WIB
Bambang: Polisi Sama Dengan Maling!
tribunnews.com/herudin
Bambang Soesatyo
Laporan wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Terungkapnya fakta-fakta konspirasi antara pihak aparat kepolisian dengan para mafia hukum di persidangan terdakwa AKP Sri Sumartini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunjukkan bahwa polisi bisa disetarakan derajatnya dengan penjahat atau maling.

"Oknum penegak hukum itu pun pantas diposisikan sebagai atau berstatus sama dengan penjahat.atau maling," ujar Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo kepada Tribunnews.com, Rabu (4/8/2010).

Bambang juga menilai, para polisi saat ini sudah tidak pantas lagi mengenakan seragam khas Polri karena stratanya sudah sama dengan maling.

"Artinya, kalau dia oknum polisi, dia tak layak mengenakan seragam Polri dengan semua tanda kepangkatannya, " jelasnya.

Rekayasa kasus untuk membebaskan seorang tersangka lanjut Bambang, termasuk ke dalam kategori kejahatan serius, karena penegak hukum memanipulasi fakta kejahatan untuk keuntungan pribadi. Karena itulah, memang pantas para polisi disebut maling atau penjahat.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam persidangan terdakwa AKP Sri Sumartini, Kompol Arafat Enanie memberikan sebuah pengakuan bahwa sejumlah atasannya menerima uang suap dari Roberto Santonius.

Dalam sidang Sjahril Djohan juga terungkap nama mantan Dir II Eksus Mabes Polri, Brigjen Radja Erizman yang juga disebut ikut dalam pertemuan Haposan dengan Sjahril Djohan di ruangan Radja untuk pembagian uang Gayus Tambunan.
Penulis: Willy Widianto
Editor: Prawira Maulana
0 KOMENTAR
38080 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas