• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Imam Sujarwo Dinilai Kalah Senioritas

Kamis, 9 September 2010 09:08 WIB
Imam Sujarwo Dinilai Kalah Senioritas
tribunnews.com/herudin
Komjen Pol Nanan Soekarna mantan Kapolda Kalbar yang kini menjadi Irwasum Polri
Laporan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-
Imam Sujarwo angkatan Akpol 80 dinilai masih kurang senior untuk menduduki jabatan Kapolri dibanding Nanan Sukarna angkatan 78.  Demikian diungkapkan pengamat intelijen Wawan Purwanto.

Imam Sujarwo  merupakan rekomendasi dari Ibu Negara Ani Yudhoyono untuk mengikuti bursa pemilihan calon Kapolri yang kini sudah diajukan bersama Nanan Sukarna pesaingnya.

"Kalau pak Imam Sujarwo, masalah senioritas, kurang senior karena angkatan 80. Masih ada calon angkatan 78 misal Pak Nanan dan Timur Pradopo dan nama lain yang merupakan kuda hitam. Namun semuanya dalam proses dan kita hargai proses itu," kata Wawan Purwanto, Jakarta, Rabu malam (8/9/2010).

Lebih lanjut, ia mengatakan hingga saat ini tidak bisa menentukan siapa pun,  karena pada akhirnya akan diketahui setelah persetujuan dari DPR. Sebelum ada itu maka semua punya peluang yang sama.

"Ini supaya berlangsung secara cerdas sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang bisa memahami gerak Indonesia ke depan. Makanya kita akan cari yang terbaik meski tidak sempurna," ujarnya. (*)
Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Iswidodo
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas