Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Teknisi Rusia Langgar Kontrak Pembelian Pesawat

Kamis, 16 September 2010 11:02 WIB

Teknisi Rusia Langgar Kontrak Pembelian Pesawat
TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Jenazah teknisi pesawat tempur Sukhoi asal Rusia, Voltorax Alexander (55), dipindahkan petugas Kedokteran Kepolisian (Dokkes) Polda Sulsel dari kamar jenazah RS Stella Maris ke RS Bhayangkara, Makassar, Senin (13/9/2010). Alexander ditemukan dalam kondisi sekarat di kamarnya di area Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.
Laporan Wartawan Tribun-timur.com, Akhwan Ali
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR
- Komandan Landasan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Makassar, Marsma Agus Supriatna mengatakan, sejumlah teknisi Rusia yang bertugas di Makassar telah melanggar aturan kontrak pembelian pesawat Sukhoi.

Hal tersebut diungkapkan Agus setelah melihat langsung keadaan Andre Spalov yang masih menjalani perawatan di ICCU  RSUP Wahidin Sudiro Husodo Kamis (16/9/2010). "Mereka itu melanggar kontrak pembelian pesawat nomor 12 ayat dua, tentang keharusan mengikuti peraturan negara pembeli," jelas Agus.

Agus juga menambahkan, sebelum kematian tiga teknisi Rusia tersebut terjadi, ia sudah mengimbau agar teknisi Rusia tersebut segera memeriksakan kondisi kesehatannya. "Pada awalnya kami sudah mengimbau mereka (para korban) untuk memeriksakan kesehatannya pada saat mereka merasa gejala mual dan pusing, tapi mereka menolak," jelasnya.

Namun Agus menambahkan pihaknya akan menelusuri dari mana para teknisi tersebut mendapatkan minuman yang memiliki kandungan zat metanol. "Itu akan kami selidi termasuk dari mana dan dari siapa minuman itu di dapatkan," ungkapnya. (*)
Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas