• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Nanan Lebih Matang tapi Soejarwo Dekat dengan Presiden

Jumat, 17 September 2010 07:31 WIB
Nanan Lebih Matang tapi Soejarwo Dekat dengan Presiden
tribunnews.com/herudin
Komjen Pol Nanan Soekarna mantan Kapolda Kalbar yang kini menjadi Irwasum Polri
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Komjen Pol Nanan Sukarna dinilai lebih memiliki kematangan dalam memimipin institusi Polri dibandingkan Irjen Pol Imam Sujarwo. Pasalnya Nanan selalu ditempatkan diposisi-posisi yang sering banyak berhadapan dengan publik.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi III DPR RI, Desmon J Mahesa, dari Fraksi Partai Gerindra. Menurutnya, kedua calon Kapolri yang diusulkan Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) tersebut tentu sudah sudah melewati pertimbangan-pertimbangan yang matang.

"Nanan ditempatkan pada jabatan-jabatan yang selalu mendapatkan sorotan publik, sedangkan Imam sebaliknya, ia hanya menjabat sebagai Kepala Lemdiklat Polri yang  jarang dilihat publik,"ungkap Desmon kepada tribunnews.com, Kamis (16/9/2010).

Dilihat dari jabatannya itu tentu berbeda jauh. Kalau melihat dari hal itu Nanan memiliki kematangan dilapangan, sehingga Nanan lebih matang untuk memimpin dibandingkan Imam. "itu fakta objektifnya," ujar Desmon.

Namun tidak menutup kemungkian justru Imam Sujarwo yang bakal diajukan Presiden kepada DPR, dilihat dari aspek kultural seperti Jawa dan Sunda, karena ada unsur kedekatan ada kemungkinan Imam yang akan dipilih. "Contoh Hendarman, karena dia memiliki kedekatan dengan presiden, maka pasti ada serimoninya,"ungkapnya.

Kata Desmon, selain itu tentu adanya deal-deal politik untuk mengamankan kepemimpinan SBY sampai 2014 dan bisnisnya.

Sampai saat ini, Fraksi Gerindra sama sekali belum ada arahan untuk menentukan sikap terhadap calon Kapolri. "Secara pribadi saya melihat Nanan lebih mempunyai kemampuan untuk memimpin Polri," tegasnya.
Editor: Kisdiantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
48855 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas