Hendarman Diberhentikan

Presiden Tunjuk Darmono Sebagai Plt Jaksa Agung

Mensesneg Sudi Silalahi mengatakan Keppres Nomor 104 Tahun 2010 yang memberhentikan

Presiden Tunjuk Darmono Sebagai Plt Jaksa Agung
Herudin/Tribunnews.com
Plt Jaksa Agung Darmono
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA, - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (24/9/2010) malam, telah menandatangani Keppres Nomor 104 Tahun 2010 yang memberhentikan dengan hormat Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung dan sekaligus menunjuk Wakil Jaksa Agung, Darmono sebagai Plt Jaksa Agung sampai adanya Jaksa Agung definitif.

Mensesneg Sudi Silalahi mengatakan Keppres Nomor 104 Tahun 2010 yang memberhentikan Hendarman dengan hormat sebagai Jaksa Agung dan menunjuk Wakil Jaksa Agung, Darmono sebagai Plt Jaksa Agung baru ditandatangani semalam. Alasan Sudi, Presiden harus mempelajari dengan seksama putusan Mahkamah Konstitusi (MK).


"Putusan MK baru tanggal 22 (Rabu, 22 Oktober 2010) sore dan Presiden memerlukan waktu sehari untuk mempelajarinya agar tidak terjadi kesalahan saat menerbitkan keppres baru. Apalagi Presiden sekarang harus melakukan kunjungan ke Bandung dan Tasik," kata Sudi Silalahi dari Bandung, Sabtu (25/9/2010) pagi.


Sudi menambahkan, sejak semalam Hendarman sudah berhenti sebagai Jaksa Agung dan diganti Wakil Jaksa Agung, Darmono sebagai Plt Jaksa Agung.


Memang selama ini, lanjut Sudi, Presiden sudah akan mengganti Jaksa Agung. "Jadi ini dipercepat. Akan tetapi kan Presiden memerlukan waktu untuk mendapatkan calon yang tepat," kata Sudi.


Mengenai Jaksa Agung definitif, Sudi mengatakan Presiden Yudhoyono masih mempertimbangkan calon yang tepat.(Suhartono)

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved