• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

PN Jaksel Tetap Sidangkan Kasus Blowfish

Kamis, 30 September 2010 13:56 WIB
PN Jaksel Tetap Sidangkan Kasus Blowfish
Tribunnews.com/Yogi Gustaman
Seorang korban luka saat bentrok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2010). Bentrok diduga terkait kerusuhan Blowfish yang kini disidangkan di PN Jaksel.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tetap akan menggelar persidangan kasus kerusuhan Blowfish.

Demikian dikatakan oleh Koordinator Keamanan PN Jakarta Selatan Kamari, setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan Wakil Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Wakapolres Jakarta Selatan, Kajari Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Selatan, Komandan Kodim Wilayah Jakarta Selatan dan Kapolsek Pasar Minggu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Rapat koordinasi tersebut mengeluarkan satu kesepakatan bahwa persidangan tetap dilaksanakan di PN Jaksel," ungkap Kamari, Kamis (30/9/2010).

Dikatakan oleh Kamari, sidang lanjutan kasus pembunuhan di Blowfish akan dilakukan pada hari Rabu (6/10) pukul 08.00 WIB. Pihak PN Jaksel, kata Kamari, telah meminta bantuan keamanan sebanyak munghkin kepada aparat.

"Tiga  SSK dari Polda Metro Jaya, ditambah Dalmas dari Polres Jaksel dan Dalmas dari Polsek Pasar Minggu. Ditambah rasa simpatiknya Wali Kota Jaksel yang akan mengirim Satpol PP, dan dari Kodim akan kirim personel TNI. Karena beliau melihat sidang di media massa sangat sedih karena masyarakat jadi korban," urainya.

Terkait persidangan yang rencananya akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB, Kamari mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan jam kerja di Pengadilan. "Sementara siangnya kan ada pidana biasa. Agar tidak mengganggu sidang yang lain, (sidang Blowfish) dilakukan lebih pagi," tandasnya.

Persidangan yang tetap akan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini bukan tanpa pertimbangan. "Kepolisian tidak mau disangka melindungi satu pihak kalau sidang digelar di Polres," tegasnya.(*)
Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Juang Naibaho
0 KOMENTAR
52241 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas