• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

BERITA FOTO: Wisata Sejarah Monumen Pancasila Sakti

Jumat, 1 Oktober 2010 21:51 WIB
TRIBUNNEWS.COM- Nama Lubang Buaya akrab di buku buku sejarah, PMP atau PPKN dan PSPB. Seperti apa kondisi dan isi dari Lubang Buaya yang kini menjadi Monumen Pancasila Sakti itu.

Tribunnews.com berkesempatan memotret dan mengabadikan monumen bersejarah tersebut bersamaan dengan pengunjung, peserta, dan undangan upacara hari Kesaktian Pancasila melihat-lihat area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2010).

Di area tersebut pengunjung dapat melihat Lubang Buaya tempat dikuburnya jenazah Pahlawan Revolusi, diorama patung pada saat peristiwa penculikan dan pembunuhan Pahlawan Revolusi, serta monumen dengan patung burung garuda raksasa yang dikelilingi oleh patung Pahlawan Revolusi.

Monumen Pancasila Sakti menjadi salah satu tujuan wisata warga Jakarta dan sekitarnya untuk lebih mengenal sejarah Indonesia. (tribunnews.com/herudin)
Penulis: Herudin
Editor: Iswidodo
1 KOMENTAR
52614 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Paul Fahriza-Minggu, 31 Juli 2011 Laporkan
    Sedikit meluruskan, Lubang Buaya adalah nama desa/kelurahan tempat terjadinya peristiwa berdarah G30S, bukan nama sumur, dan lokasi itu sudah bernama lubang buaya sejak dahulu, jauh sebelum terjadinya peristiwa tsb, terima kasih.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas