• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

DL Sitorus: Saya Tidak Merasa Bersalah

Senin, 4 Oktober 2010 15:50 WIB
DL Sitorus: Saya Tidak Merasa Bersalah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
DL Sitorus
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Darius Lungguk Sitorus menyatakan tidak bisa menerima tuntutan enam tahun penjara terkait penyuapan hakim PT TUN, Ibrahim.

"Malah bukan terlalu berat. Saya tidak mengerti kenapa saya dituntut. Saya tidak merasa bersalah," ujar DL yang ditemui wartawan selepas dirinya menghadapi tuntutan penuntut umum KPK, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2010) sore.

Namun, ketika ditanya apakah dirinya menilai tuntutan itu keliru, DL Sitorus enggan memberikan penilaianya. "Saya tidak dapat menilai keliru atau tidak. Saya hanya berbicara dari sudut kebenaran," ucapnya.

Ia pun menilai dirinya tidak pantas dihukum, menilai usianya yang sudah lanjut. "Gak ada urusan tua ke hukum. Sudah tua, sakit, ga ada urusannya ke hukum," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, penuntut umum KPK meminta majelis hakim Pengadilan Tipikor untuk menjatuhkan vonis hukuman penjara kepada DL Sitorus selama enam tahun, dan denda Rp 300 juta subsider enam bulan kurungan.

DL Sitorus dinilai terbukti melakukan perbuatan melawan hukum yaitu penyuapan terhadap hakim Ibrahim, dengan maksud memenangkan perusahaan miliknya, PT Sabar Ganda, yang tengah bersengketa atas kepemilikan lahan di wilayah Cengkareng Barat. Ibrahim merupakan ketua majelis hakim PT TUN yang memeriksa perkara tersebut.(*)
Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Juang Naibaho
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
53133 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas