• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Rahmawati Soekarnoputri Kunjungi Korban Penembakan

Kamis, 21 Oktober 2010 14:37 WIB
Rahmawati Soekarnoputri Kunjungi Korban Penembakan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mahasiswa yang tertembak polisi dalam demonstrasi di Jl Diponegoro, Rabu (20/10/2010).
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Aksi penembakan terhadap salah seorang mahasiswa Universitas Bung Karno, Farel Restu dalam unjukrasa yang berlangsung rusuh saat demonstrasi kemarin mulai mendatangkan respon dan reaksi dari para tokoh nasional.

Rachmawati Soekarnoputri misalnya. Putri mantan Presiden Soekarno tersebut langsung datang mengunjungi Farel yang hingga saat ini tergolek lemas di RSCM.

Rachmawati berpendapat, apa yang dilakukan pihak Kepolisian kemarin merupakan bentuk kekhawatiran berlebih pemerintah dalam menyikapi unjuk rasa.

Menurutnya, tindakan tersebut di luar batas kewajaran pemerintah dalam menyikapi isyu penggulingan kekuasaan yang sebetulnya merupakan kekhawatiran yang tidak perlu.

"Saya melihat bahwa kejadian kemarin itu aparat terlalu over aktif. Sebab seperti yang pernah saya katakan bahwa penggulingan terhadap pemerintah itu tidak benar. Tetapi ini ternyata disikapi secara represif," ujar Rachmawati sesaat sebelum menemui Farel di RSCM. Kamis (21/10/2010).

Sebelum kedatangan Rachmawati, Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus sempat menggelar demonstrasi dan membentangkan spanduk di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Aksi tersebut sebagai dukungan moril dan bentuk solidaritas mereka terhadap Farel Restu yang hingga kini terbaring di RSCM akibat salah satu bagian kakinya diterjang peluru Polisi saat ikut unjuk rasa kemarin.
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
57426 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas