Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

BERITA FOTO: Sertijab Pangkostrad Mayjen Pramono Edhie Wibowo

Sabtu, 6 November 2010 01:16 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo resmi menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) setelah menggantikan Letnan Jenderal Burhanuddin Amin yang memasuki masa pensiun.

Sertijab berlangsung di Lapangan Upacara Madivif-1/K Cilodong Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/11) dengan inspektur upacara Kastaf TNI AD Jenderal George Toisutta.

Sempat merebak isu bahwa naiknya Pramono Edhie Wibowo menjadi Pangkosrad karena faktor kekeluargaan, dia adalah adik ipar presiden SBY. Namun hal itu dibantah oleh Jenderal George Toisutta bahwa pengangkatan Pramono Edhie Wibowo  murni secara profesional.

Adik ibu negara Ani Yudhoyono ini lahir di Magelang, Jawa Tengah, 5 Mei 1955.  Ia memulai kariernya sebagai Komandan Peleton Kopassandha, Danyon II Grup I Kopassus tahun 1995,  Grup 5 Kopasus tahun 1998, dan Wakil Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD pada 2005. Ia dilantik menjadi Komandan Kopassus tiga tahun kemudian.

Pramono pun disinyalir bakal menduduki posisi penting di tubuh TNI karena masih akan pensiun tahun 2013 mendatang. Giliran panglima TNI sesuai UU akan dijabat oleh TNI AD, TNI AU dan TNI AL. Saat ini Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dari TNI AL. (*)
Penulis: Bian Harnansa
Editor: Iswidodo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas