Obama ke Indonesia

Obama: Terima Kasih Bakso dan Nasi Gorengnya Enak

Sajian makanan khas Indonesia yang disuguhkan kepada Presiden AS Barrack Obama disambut hangat orang nomor satu di negeri Paman...

Obama: Terima Kasih Bakso dan Nasi Gorengnya Enak
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Amerika Barack Obama dan istrinya, Michele Obama saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Selasa (9/11/2010)
TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Sajian makanan khas Indonesia yang disuguhkan kepada Presiden AS Barrack Obama disambut hangat orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut. Sebagai bentuk penghormatannya, Obama mengatakan makanan-makanan tersebut semuanya enak.

"Bakso, nasi goreng, emping, semuanya enak. Terima kasih," ujar Obama ketika mendapat kesempatan memberikan sambutan di acara jamuan makan malam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Dalam jamuan makan malam tersebut, sejumlah makanan khas khusus disajikan kepada Obama. Di antaranya, bakso, nasi goreng, emping, dan rambutan.

Makanan-makanan tersebut adalah makanan kesukaan Obama ketika tinggal di Indonesia selama empat tahun, 1968-1971, di kawasan Menteng, Jakarta.

"Makanan-makanan ini merupakan makanan kesukaan yang mulia, Barrack Obama ketika tinggal di Indonesia," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan seluruh pejabat negara dan duta besar negara sahabat yang hadir di acara tersebut.

Tak hanya makanan, Obama juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada ibunya, Stanley Ann Dunham yang dinilai berjasa guna mendorong dan membangun kemampuan kaum perempuan Indonesia dalam bidang perekonomian.

Usai menghadiri jamuan makan malam, Obama dan first lady Michelle kembali ke Hotel Shangrila, Jakarta. Obama dan istrinya bermalam di hotel tersebut dan keesokan harinya akan melanjutkan agendanya di Jakarta, di antaranya ke Masjid Istiqlal Jakarta, dan setelah itu ke Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Di kampus ini, Obama akan memberikan orasi ilmiah di UI selama hampir satu jam. Usai kunjungannya ke UI, Obama akan melanjutkan agendanya berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Obama diperkirakan akan meninggalkan Tanah Air sekitar pukul 13.30 WIB.     

Penulis: Anwar Sadat Guna
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved