TKW Dibunuh di Arab

Keluarga Cemaskan Masa Depan Ketiga Anak Kikim

Tewasnya Kikim Komalasari (36) secara tragis meninggalkan beban besar bagi anak-anaknya.

Keluarga Cemaskan Masa Depan Ketiga Anak Kikim
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Anak korban TKW yang meninggal di Arab Saudi, Kikim Komalasari (36) yakni Galih Permadi (10) dan Yosi Nurmalasari (18) menangis sambil memegang foto pernikahan ibunya di Kampung Babakanhurmat RT 03/01, Desa Mekarwangi, Kecamatan haurwangi, Kabupaten Cianjur.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tewasnya Kikim Komalasari (36) secara tragis meninggalkan beban besar bagi anak-anaknya. Kikim Komalasari memiliki tiga orang anak yakni Yosi yang baru lulus SMA, Galih siswa kelas 2 SD, dan Fikri yang masih berusia empat tahun.

Sepeninggal Kikim akibat dianiaya dan hingga tewas oleh majikannya di Arab Saudi, membuat keluarga cemas dengan masa depan ketiga anak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sejak tahun 2009 lalu tersebut.

Hal itu dikatakan oleh kakak kandung Kikim Komalasari, Tatang saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (21/11/2010) malam.

"Kami saat ini berembuk dengan keluarga. Yang kami cemaskan sekarang adalah masa depan dari anak-anak Kikim," ucapnya.

Tatang mengatakan, keluarga berharap agar hak-hak almarhumah selama bekerja di Arab Saudi segera dipenuhi. Pasalnya, kata Tatang, selama 16 bulan bekerja di Arab Saudi, Kikim tak pernah menikmati hasil jerih payahnya itu.

"Yang kami pikirkan bukan sekadar materi. Paling tidak, hak-hak tersebut bisa mengurangi beban keluarga untuk ketiga anak ini. Masa depan mereka lah yang menjadi prioritas kami sekeluarga," tegasnya.(*)

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Juang Naibaho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help