Patrialis: Jangan Lupakan Jasa Bung Hatta

Patrialis Akbar mengatakan, jasa Bung Hatta sangat patut dikenang, termasuk di bidang perlindungan dan penegakan HAM.

Patrialis: Jangan Lupakan Jasa Bung Hatta
Iwan Taunuzi/tribunnews.com
Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar memberikan anugerah Bung Hatta Award 2010 untuk Hak Asasi Manusia kepada Bupati Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara di Graha Pengayoman Kemenhum HAM, Jumat (10/12/2010).
Laporan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar mengatakan jasa Bung Hatta sangat patut dikenang, termasuk di bidang  perlindungan dan penegakan HAM.

"Makanya dengan Award ini semoga bangsa Indonesia selalu ingat apa yang sudah diberikan oleh Bung Hatta," kata Patrialis Akbar pada acara penganugerahan Bung Hatta Award 2010 untuk Hak Asasi Manusia kepada Bupati Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara di Graha Pengayoman Kemenhum HAM, Jumat (10/12/2010).

Ia melanjutkan, masyarakat Indonesia mengenal kebangkitan HAM. Pasalnya ia menilai negara Indonesia sudah cukup luar biasa dalam mencanangkan persoalan perlindungan dan penegakan HAM, mulai dari konstitusi sampai kepada peraturan perundangan lainnya.

"Bahkan beberapa program pokok SBY sesuai Inpres No 1 tahun 2010 No 3 tahun 2010 adalah program perlindungan HAM," ungkapnya.

Sementara, pemberian Award ini diharapkan oleh Patrialis agar mendorong Kepala Daerah mempersikapkan diri untuk bisa mencontoh Kepala Daerah yang sudah sukses dalam pembangunan daerah yang berorientasi kepada prospektif HAM.

"Penganugerahan ini untuk membangkitkan semangat Indonesia terhadap pengakuan perlindungan dan penegakan HAM," pungkasnya. (*)

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Iswidodo
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved