• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Prabowo Umumkan Maju Jadi Capres 2014

Senin, 20 Desember 2010 03:50 WIB
Prabowo Umumkan Maju Jadi Capres 2014
TRIBUNNEWS.COM/DOK
Prabowo Subianto
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sudah mengumumkan kesiapannya untuk mencalonkan diri menjadi Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Pernyataan itu disampaikan kepada kader Gerindra di sela-sela pembukaan rapat kerja daerah dan peresmian Kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Surabaya, Sabtu (18/12/2010).

"Benar, saya ingin jadi Presiden. Tapi harus dengan dukungan penuh dari DPR agar saya bisa berbuat yang terbaik untuk rakyat. Keinginan itu bukan karena saya ingin disanjung atau untuk memperkaya diri, tapi sebuah keinginan tulus untuk membangun bangsa," kata Prabowo.

Mantan Pangkostrad tersebut menerangkan, Partai Gerindra lahir bermula dari kerisauan dan kehendak mengadakan perubahan. Namun perubahan hanya bisa dilakukan melalui sebuah kekuasaan.

"Kekuasaan itu ada kalau dikehendaki rakyat melalui proses pemilihan yang demokratis," terangnya.

Saat ini Partai Gerindra juga telah membangun konfederasi yang melibatkan sekitar sepuluh partai politik. Di antaranya, Partai Merdeka, PSI dan Partai Buruh. "PBR masih dalam proses," ucap Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya, mantan Gubernur Jatim Basofi Soedirman yang telah menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra, pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan, KH Abdul Gofur dan Hj Diana Susilowati alias Ning Sus dari Ponpes Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo.

Sementara itu, Pjs Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno menyatakan, siap memenangkan pencalonan Prabowo menjadi Presiden periode 2014-2015. Oleh karenanya, dalam menyusun kepengurusan definitif DPD Gerindra Jatim dia akan merangkul kalangan kiai, tokoh masyarakat serta berbagai elemen lainnya.

"Contohnya Pak Basofi dan Kiai Gofur akan duduk di dewan penasehat dan masih banyak lagi tokoh yang kita ajak bergabung," jelas Soepriyatno.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut menjelaskan, DPD Gerindra Jatim saat ini sedang membangun infrastruktur partai hingga tingkat desa agar lebih solid dan kuat. Karena hal itu menjadi modal menghadapi Pemilu 2014 dan Gerindra Jatim telah memasang target merebut 19 kursi di DPRD Jatim.

"Sekarang ini Gerindra di DPRD Jatim mendapat delapan kursi, kalau pada Pemilu 2014 mendapat 19 kursi berarti sama dengan 19 persen," jelasnya.

Untuk mengamankan perintah Prabowo agar setiap TPS dalam Pemilu 2014 dijaga minimal empat saksi, Soepri mengatakan, akan menggerakkan semua potensi partai dan organisasi sayap. Mereka sebelumnya akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan secara khusus.

"Agar suara kita tidak dicuri seperti pemilu sebelumnya," tandasnya.(*)
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Surya
1 KOMENTAR
72369 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Imam Mukhlisin-Selasa, 21 Desember 2010 Laporkan
    InsyaAllah, kedepan Gerindra Akan lebih baik. Banyak rakyat berharap Pak Prabowo jadi Presiden. ayo kita pikul bersama-sama InsyaAllah 2014 Jadi. Amien.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas