Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Gayus dan Milana Berkewarganegaraan Guyana

Selasa, 18 Januari 2011 17:19 WIB

Gayus dan Milana Berkewarganegaraan Guyana
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Paspor mirip Gayus dan istrinya dari Negara Guyana
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Gayus Tambunan dan istrinya, Milana Anggraeni diduga memiliki kewarganegaraan ganda. Satu Indonesia dan satuya lagi Republik Guyana.

Terbongkarnya dugaan double kewarganegaraan tersebut berawal dari paspor Gayus dan Milana dari Guyana. Gayus menggunakan nama Yosep Morris dan Milana, mengganti nama menjadi Ann Morris.

Untuk memperoleh kewarganegaraan itu, Gayus meminta pertolongan John Jerome Grice, warga negara Amerika Serikat.Jhon Jerome yang kini ditetapkan sebagai buron oleh Polri, juga menjadi otak intelektual pembuatan paspor palsu Gayus menggunakan nama Sony Laksono.

"Gayus memperoleh paspor Guyana karena memiliki kewarganegaraan Guyana.Dugaan kuat, Jerome yang membantu Gayus mendapatkan itu (paspor dan kewarganegaran Guyana)," uja sumber Tribunnews.com di Mabes Polri Jakarta, Senin (18/1/2011).

Guyana, dahulu bernama Guyana Britania, adalah sebuah negara di pesisir utara Amerika Selatan. Guyana merupakan satu-satunya negara di kawasan itu yang menetapkan
bahasa Inggris sebagai bahasa resminya.

Guyana berbatasan dengan Suriname di sebelah timur, Brasil di selatan, Venezuela di barat, dan Samudra Atlantik di utara.

Negara Guyana memiliki luas 214 999 Kilometer persegi dengan penduduk sebanyak 858.863 dengan Ibukota di Georgetown. Mata uangnya adalah dolar Guyana.

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas