Sidang Gayus Tambunan

Satgas Bantah Semua Tuduhan Gayus Tambunan

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), menggelar konfrensi pers, menanggapi hasil sidang vonis mafia pajak, Gayus Tambunan, di Kantor

Satgas Bantah Semua Tuduhan Gayus Tambunan
Anggota Satgas Anti Mafia Hukum Mas Achmad Santosa
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), menggelar konfrensi pers, menanggapi hasil sidang vonis mafia pajak, Gayus Tambunan, di Kantor Satgas PMH, Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Jumpa pers itu dihadiri oleh Sekretaris Satgas PMH, Denny Indrayana, anggota Satgas PMH, Mas Ahmad Santosa (Ota), Darmono, dan Yunus Husein.

Dalam kesempatan tersebut, Ota mewakili rekan-rekannya, menyatakan bahwa Satgas PMH, membantah keras beberapa tuduhan yang dialamatkan Gayus, terhadap pihaknnya, yaitu dugaan rekayasa dan politisasi dalam kasus Gayus Tambunan.

"Satgas membantah keras tuduhan Gayus yang tidak berdasarkan fakta, dan mengaburkan masalah mafia pajak, dan mafia peradilan yang dilakukannya dengan beberapa pihak lain," tutur Ota.

Ia menjabarkan, terkait tuduhan Gayus, bahwa Satgaslah yang menyuruhnya pergi ke Singapura adalah tidak benar.

"Satgas tidak tahu menahu Gayus akan melarikan diri ke Singapura," ucap Ota.

Tuduhan lain Gayus yang dibantah adalah, usulan Satgas menggunakan jasa Adnan Buyung Nasution, sebagai Kuasa Hukum Gayus.

"Bahwa benar salah satu perhatian Satgas Gayus perlu didampingi oleh advokat berintegritas yang memiliki komitmen terhadap penegak hukum dan pemberantasan korupsi. Karena itu dalam pertemuan ketiga dengan Gayus, Satgas menyarankan tidak hanya Adnan, tetapi juga Bambang Widjojanto, Alex Lay, dan Taufik Basari," jelasnya.

Terkait tuduhan ada agen CIA yang telah direstui salah satu anggota Satgas, Ota menyerukan hal itu sama sekali tidak benar.

"Satgas tidak tahu menahu sama sekali tentang informasi tersebut. Gayus harus membuktikan kebenaran informasi yang diterimanya tersebut," ujarnya.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help