• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunnews.com

Megawati Singgung Watak Pemerintah di depan Mahasiswa STIP-AN

Kamis, 20 Januari 2011 12:51 WIB
Megawati Singgung Watak Pemerintah di depan Mahasiswa STIP-AN
Tribunnews.com/Dany Permana
Mantan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri, memberikan kuliah umum dalam orientasi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN), di Kampus STIP-AN, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2011). STIP-AN bekerja sama dengan partai politik, satu diantaranya adalah PDI Perjuangan, untuk memberikan kuliah politik dan pemerintahan.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri hari ini memberikan kuliah umum terbuka di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2011).

Di depan ratusan mahasiswa, para undangan dan civitas akademika, Mega kembali mengatakan pentingnya penanaman jiwa pancasila terhadap para pemimpin bangsa.

Mental seorang pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini tidak hanya mental mencari duit semata, melainkan mental baja menjadi pengayom warganya.

"Saya yakin, nanti kalian yang akan duduk menjadi pemimpin, menjadi eksekutif, jangan hanya mikir duit, Dek. Nanti penjara bakal penuh. Karenanya mulai sekarang ditanamkan jika menjadi eksekutif nanti tujuannya bukan untuk mencari uang. Pikirkan rakyatmu," ujar Mega.

Tidak hanya berbicara soal mental kepemimpinan bangsa, Megawati juga menyinggung soal watak pemerintah yang terlalu menggantungkan harapan rakyat terhadap luar negeri.

Persoalan pangan yang kerap menjadi masalah juga digampangkan pemerintah dengan mengimpor berbagai kebutuhan pangan dari luar negeri.

"Pemerintah maunya gampang sendiri. Kurang beras, langsung impor. Padahal sebetulnya bisa swasembada pangan," ujarnya.
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
79961 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas