Aroma Rekayasa Bermotif Politik di Balik Gerakan Satgas

Terbongkarnya testimoni Gayus Tambunan terkait keterlibatan satgas pemberantasan mafia hukum Denny Indrayana, tercium rekayasa politis

Aroma Rekayasa Bermotif Politik di Balik Gerakan Satgas
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sejumlah organisasi masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil bertemu dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum untuk memberikan surat terbuka yang berisi desakan kepada Presiden SBY agar memerintahkan Kepolisian menyerahkan kasus Gayus Tambunan kepada KPK.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terbongkarnya testimoni Gayus Tambunan terkait keterlibatan satgas pemberantasan mafia hukum Denny Indrayana, tercium rekayasa bermuatan politis dibalik gerakan satgas pemberantasan mafia hukum . Bahkan hal tersebut terbaca jauh sebelum adanya pengakuan Gayus Tambunan.

"Hal inilah fakta yang kian menyayat hati masyarakat. Satgas hanya dijadikan komoditas politik untuk menyerang orang dan kelompok tertentu guna tunduk pada kekuasaan," kata Koordinator Koalisi Masyarakat Untuk Bubarkan Satgas PMH, Syukron Jamal di Institute Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/1/2011).

Kinerja satgas PMH yang mestinya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat justru mengarah pada karakter assassination insatitusi penegak hukum yang sudah ada di Kepolisian, Kejaksaan, Peradilan dan institusi hukum lainnya.

Bahkan, tekanan yang dilakukan Denny Indrayana kepada istri Gayus Tambunan, Milana, via Blackberry massenger semakin menunjukkan bahwa satgas melakukan begitu banyak rekayasa dan menggiring opini untuk kepentingan tertentu.

"Dan ini jauh lebih penting satgas telah merusak tatanan hukum yang ada. Bukannya faedah, malah mudharat yang dibuat," imbuhnya.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved