Bom Meledak di Utan Kayu

Inilah Kronologi Ledakan di Utan Kayu Versi Polri

Timur Pradopo dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam menjelaskan kronologi terjadinya ledakan di Utan Kayu.

Inilah Kronologi Ledakan di Utan Kayu Versi Polri
IST/KBR 68H
Petugas sedang berusaha menjinakkan bom yang dikirim orang tak dikenal ke Sekretariat JIL, Jalan Utan Kayu 68H, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2011).
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala kepolisian RI Timur Pradopo dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam menjelaskan kronologi terjadinya ledakan,  Selasa (15/3/2011), di Utan Kayu, Jakarta.

Timur mengungkapkan bahwa kejadian bermula dari kiriman Paket yang kemudian diketahui bom dan ditujukan untuk Ulil Abshar Abdalla sekitar pukul 10.00 WIB. "Paket diterima sekitar pukul 10.00 WIB. Sekitar pukul 13.30 akan diserahkan pada yang tersebut dalam alamat," ungkap Jenderal Polisi tersebut.

Karena terlihat mencurigakan Satpam urung memberikan paket tersebut kepada nama yang dituju. Satpam pun melaporkan kiriman paket mencurigakan tersebut kepada Polsek Matraman.

Saat itu dilaporkan pula kepada Polres Jakarta Timur, imbuhnya, hadir Kasat Serse Kompol Dody Imawan dengan Kanit Reskrim Polsek Matraman Ipda Bhara.

"Pukul 16.05 meledak, dan menimbulkan korban luka-luka. Kasat Serse Kompol Dodi Himawan, tangan kirinya telapak tangan kiri luka berat, Ipda Bhara kena percikan di muka, Satpam Rahmat tidak ada luka namun standar penanganan semua dibawa ke RS," papar Timur.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved