Bom Meledak di Utan Kayu

Mabes Polri Akui Anggotanya Ceroboh

Mabes Polri mengakui anggotanya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan, tidak hati-hati alias ceroboh dalam menangani

Mabes Polri Akui Anggotanya Ceroboh
Courtesy TVone/TRIBUNNEWS/Bian
Tangan Kasat Reskrim Kompol Dody Rachmawan berusaha mencabut baterai/trigger/Pemicu Bom dari paket buku tersebut dengan pisau sambil air terus menyiram buku tersebut. Dam Bom Meledak
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengakui anggotanya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan, tidak hati-hati alias ceroboh dalam menangani temuan paket terindikasi bom di kantor KBR 68H.

Atas nama institusi, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam menyatakan penyesalan mendalam atas kejadian ledakan bom ini.

"Tapi, dalam pelaksanaan pengamanan ini kurang hati-hati sehingga terjadilah ledakan," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/3/2011).

Penyesalan ini disampaikan, lanjut Anton, karena anggota kepolisian itu tidak sabar menunggu anggota Tim Gegana yang tengah menuju lokasi.

"Seharusnya kita nunggu tim gegana untuk ambil itu," imbuhnya.

Atas kecerobohan itu, Anton belum memastikan adanya penyimpangan atau kesalahan prosedur penanganan temuan benda terindikasi bom.

"Memang yang dipimpin Kasat Reskrim kurang hati-hati. Kita akui anggota kita kurang hati-hati dalam mengamankan bom," ujarnya.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved