• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

LSM Australia Beri Nama Orang Pada Setiap Sapi yang Disiksa

Rabu, 8 Juni 2011 16:31 WIB
LSM Australia Beri Nama Orang Pada Setiap Sapi yang Disiksa
YOUTUBE
Penyiksaan hewan impor Australia ke Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Australia memboikot pengiriman sapi ke Indonesia karena video penyiksaan yang disampaikan lembaga aktivis hak hewan, Animals Australia, ke pemerintah setempat. Video tersebut telah beredar di situs YouTube.

Laporan penyiksaan hewan sapi Australia di rumah potong hewan (RPH) di Indonesia tak hanya berdasarkan satu video. LSM Animals Australia yang mendokumentasikan investigasi penyiksaan sapi, memiliki beberapa rekaman video penyiksaan sapi di Indonesia. Mereka memberi nama layaknya nama orang pada masing-masing sapi.

Selain Brian, ada nama Tomi dan Bill. Semua rekaman menggambarkan bagaimana sapi ekspor Australia harus mengalami penyiksaan sebelum disembelih.

Dalam satu tayangan, tampak bagaimana sapi Tomi yang meronta ketakutan menyaksikan sapi lainnya disembelih di depannya. Tak jarang sapi yang terjepit di lorong karena meronta saat mengantre sebelum disembelih.

Kalangan aktivis pecinta binatang di Australia juga membuat kampanye menolak seluruh ekspor hewan hidup ke Indonesia. Kampanye ini disampaikan melalui situs banliveexport.com. Dalam situs itu digalang dukungan menolak ekspor hewan ternak ke Indonesia, juga dipertontonkan beberapa adegan penyiksaan hewan terutama sapi.

Penulis: Yudie Thirzano
Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
125557 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas