• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ana: Ruhut Sitompul Bikin Anaknya Trauma

Kamis, 14 Juli 2011 20:11 WIB
Ana: Ruhut Sitompul Bikin Anaknya Trauma
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ruhut Sitompul.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hubungan Ruhut Sitompul dan Ana Rudhiantiana Legawati sebagai pasangan suami-istri renggang ketika dalam rumah tangga mereka hadir wanita idaman lain (WIL). Itu terjadi, pada 2008 lalu.

Belakangan Ruhut ternyata menikah dengan wanita bernama Diana Loevita pada 18 Mei 2008 di Manado, Sulawesi Utara. Ruhut tidak lagi tinggal bersama Ana dan anaknya yang bernama Christian. Dan, itu berdampak bagi perkembangan mental anaknya itu.

"Sejak tiga tahun lalu, setelah ditinggalkan, kalau dia lihat bapaknya di teve, dia bereaksi. Dia pasti lempar sesuatu. Dia lempar kacamatanya ke arah teve," ujar Ana, Kamis, (14/07/2011), di Gedung Boulevard, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebagai orang tua, Ana sangat prihatin dengan kondisi anaknya. Ia juga berkali-kali harus membeli kacamata baru untuk menggantikan kacamatanya yang rusak akibat dilemparkannya ke arah teve. "Beberapa kali saya belikan kacamata," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ana dan Ruhut menikah di Sidney, Autralia pada 1998. Pernikahan itu juga sudah didaftarkan di Kedutaan Indonesia untuk Australia. Kemudian, pernikahannya dilanjutkan secara adat Batak pada 2001, yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Namun, pernikahan tersebut tidak diakui oleh Ruhut.

Baginya, tidak ada pilihan lain, selain melaporkan Ruhut ke Pengurus Dewan Tobing se-Dunia. Itu dilakukan supaya Ana mendapat pengakuan dari Ruhut. Sekaligus mengklarifikasi bahwa pernikahannya dengan Ruhut sudah sah di hadapan adat.

Ruhut Sitompul akhirnya buka suara. "Apa salah saya menikah. Dan dimana saja saya menikah kalau sama-sama anak Tuhan Yesus? Yang saya mau tanya, apa diperbolehkan hukum di Indonesia, boleh menikah berbeda agama. Nah, ngapain lagi dipersoalkan," kata Ruhut kepada Tribunnews.com," Kamis (14/07/2011).

Penulis: Willem Jonata
Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
138099 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas