Jumat, 29 Mei 2015
Tribunnews.com

Sembilan Penembak Jitu Terbaik di Dunia

Selasa, 19 Juli 2011 03:54 WIB

Sembilan Penembak Jitu Terbaik di Dunia
Istimewa
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penembak jitu merupakan seseorang yang terlatih untuk menembak secara tepat dan akurat dengan menggunakan senapan tipe tertentu.

Berikut penembak jitu terbaik di dunia

1. Pembunuh Mayjend John Sedgwick pada Perang Sipil di AS

Pertempuran paling berdarah di AS ini ternyata melahirkan sebuah sejarah sniper dunia, ketika seorang Jenderal karismatik dari Utara yang bernama John Sedgwick tewas diterkam timah panas oleh seorang pasukan Konfederasi dari jarak yang sangat jauh pada waktu itu yaitu, sekitar 1,000 yards (910 m) dalam sebuah pertempuran yang disebut Battle of Spotsylvania Court House, Pada 9 Mei 1864.

2. Pembunuh Jenderal Johan Harmen Rudolf Köhler Pada Masa Perang Aceh I

Perang Aceh I yang dipimpin oleh Jenderal Kohler sebenarnya cukup sukses dengan berhasil mencaplok Mesjid kebanggaan rakyat Aceh, yaitu Masjid Raya Baiturrahman. Namun pada tanggal 14 April 1873 ketika sang jenderal sedang menginspeksi di areal mesjid tersebut, tiba-tiba seorang penembak bangsa Aceh dalam posisi merunduk melepaskan tembakan dari jarak 100 meter dan mengenai jantung sang jenderal. Beberapa saat kemudian sang jenderal itu tewas. Peristiwa tersebut tentu mengejutkan para pasukan kompeni ini dan akhirnya sang pahlawan si pembunuh jenderal itu gugur diberondong peluru oleh pasukan kompeni.

3. Simo Haya

Halaman1234
Editor: Sonny Budhi Ramdhani
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas