Sutarto Alimoeso Risih Dituding Ambil Untung dari Impor Beras

Direktur Utama Badan Urusan Logistik (BULOG), Sutarto Alimoeso risih dengan tudingan bahwa dirinya mengambil keuntungan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Badan Urusan Logistik (BULOG), Sutarto Alimoeso risih dengan tudingan bahwa dirinya mengambil keuntungan dari program pemerintah untuk mengimpor beras selama ini.

"Saya agak risih juga dengar katanya bisa cari duit dan sebagainya," tegas Dirut Bulog kepada Tribunnews,com, di Jakarta, Jumat (22/7/2011).

Menurut keterangannya, Bulog hanya berperan sebagai "pekerja" saat pemerintah memutuskan untuk dilakukannya impor beras. Bulog langsung bergerak untuk melaksanakan tugas tersebut.

Namun, saat Bulog melaksanakan tugas ini, menurutnya, tuduhan tidak enak muncul seolah-olah dirinya ingin impor beras dilakukan demi mendapatkan fee (komisi). ional.

"Karena Bulog sudah diperintah oleh pemerintah dan Bulog harus bergerak. Seolah-olah Bulog inginnya impor dapat fee dan sebagainya. Dan inilah yang ingin saya klarifikasi. Karena bulog diperintah, kemudian Bulog melakukan negosiasi di dampingi oleh KBRI di kedua negara itu.  Ini penting diketahui, karena kadang-kadang orang curiga petinggi Bulog cari uang. Saya dengan didampaingi tim kita di Indonesia, staf dan dewan pengawas, kemudian di KBRI selalu kita minta dubesnya, dan seperti di Vietnam kemarin, dubesnya berhalangan didampingi oleh konjennya. Jadi kita terbuka tidak ada di tutup-tupi dalam negosiasi. Ini harus diketahui, karena  saya agak risih juga dengar katanya bisa cari duit dan sebagainya. Justru yang lebih penting adalah ketersediaan beras," tegasnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved