• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Biaya Sewa Pesawat Bakal Ditagih ke Nazaruddin

Sabtu, 13 Agustus 2011 16:41 WIB
Biaya Sewa Pesawat Bakal Ditagih ke Nazaruddin
Kompas.com/KBRI KOLOMBIA
Nazaruddin saat ditangkap dan akan dinaikkan ke pesawat menuju Bogota. Tampak Nazaruddin diborgol.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Solon Sihombing meminta masyarakat tak apriori terhadap besaran anggaran operasional yang dihabiskan untuk memulangkan tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet M Nazaruddin. Pasalnya, besaran biaya itu nantinya akan "balik modal".

Biaya operasional pemulangan yang mencapai Rp 4 miliar itu akan dibebankan kepada Nazaruddin dalam jalannya persidangan.

"Lagian kan nanti kan Rp 4 miliar dilimpahkan jadi biaya perkara yang ditagih ke Nazaruddin. Jadi jangan langsung apriori dan protes saja (terhadap angka tersebut)," katanya dalam pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (13/8/2011).

Soal pemulangan Nazaruddin yang menggunakan pesawat carteran, Soloan sendiri tak berkeberatan. "Resiko naik pesawat komersil besar. Kalau naik pesawat komersil kan banyak mampir-mampirnya. Nanti Nazaruddin malah buat yang aneh-aneh dan bikin repot," katanya.

Biaya pemulangan tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet M Nazaruddin yang mencapai Rp 4 miliar menuai reaksi negatif dari beberapa kalangan. Apalagi, besarnya operasional pemulangan itu disebabkan KPK dan penegak hukum lain menyewa pesawat jet bisnis Gulfstreams bagi suami Neneng Sri Wahyuni itu.

Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
149156 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas