Kerusuhan Ambon

Pemuda Maluku Tak Ingin Kerusuhan Ambon 1999 Terulang

Angkatan Muda Pattimura (AMP), organisasi yang berisi kaum muda Maluku, menyesalkan konflik yang terjadi di Ambon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angkatan Muda Pattimura (AMP), organisasi yang berisi kaum muda Maluku, menyesalkan konflik yang terjadi di Ambon. Mereka berharap warga Maluku tidak terpancing isu-isu, yang dapat memecah belah persatuan, sehingga peristiwa 1999 kembali terulang.

Ketua Umum AMP Rido Tutuiha, saat jumpa pers di Hotel Fiducia, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/09/2011), mengatakan bahwa peristiwa Ambon 1999 telah meninggalkan kenangan pahit bagi banyak warga Maluku, ia mengatakan tidak ada satu orang Maluku yang berharap tragedi tersebut terulang.

Konflik yang terjadi saat ini di Ambon, ujar Rido, diduga karena sebaran informasi yang tidak akurat yang diterima masyarakat oleh orang-orang yang memanfaatkan situasi.

"Warga Maluku harus kompak dimanapun berada, karena kita semua saudara satu bangsa,," imbau Rido.

Dia berharap aparat kepolisian dapat mengusut tuntas pelaku sekaligus pemicu kerusuhan di Ambon, hal tersebut terutama agar konflik tidak lagi terulang, dan masyarakat mengerti duduk perkaranya.

Selain itu, dia berharap para tokoh masyarakat dan adat setempat turun tangan untuk merangkul seluruh warga guna meredam dan menjaga keamanan di Ambon.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved