Minggu, 29 Maret 2015
Tribunnews.com

Mbah Ndoro Bei Pemeras Rosa Seorang Pengusaha Mebel

Rabu, 28 September 2011 19:50 WIB

Mbah Ndoro Bei Pemeras Rosa Seorang Pengusaha Mebel
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games 26 di Palembang, Mindo Rosalina Manullang (tengah),

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vanroy Pakapahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bayu Widodo Sugiarto alias Mbah Ndoro Bei, orang yang menurut mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang telah memerasnya sebesar Rp 1 miliar, ternyata seorang pengusaha mebel.

Hal itu diungkapkan oleh Paul Nelwan saat bersaksi untuk terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet yang juga Sesmenpora non aktif Wafid Muharam.

"Dia pengusaha mebel," ujarnya di muka persidangan Pengadilan Tipikor,Jakarta, Selasa (28/9/2011).

Nelwan mengakui dirinya yang memperkenalkan Bayu kepada Rosa. Perkenalan kedua berawal ketika Rosa mengungkapkan hasratnya untuk mencari barang furniture.

"Rosa dulu itu pernah ngomong lagi mencari-cari meja yang besar. Itu sekitar bulan Mei. Saya bilang,'ini kalau mau, ada orang yang mau membuat mebel seperti ini'," kisah Nelwan.

Obrolan saat itu, kata Nelwan, berakhir tanpa tindak lanjut. Selang waktu berlalu, ujar Nelwan, dirinya kemudian bertemu dengan Bayu. Pertemuan mereka berlangsung tanpa disengaja. Kala itu, ujar Nelwan, dirinya tengah berkumpul bersama beberapa rekannya di FX Senayan. Rosa adalah satu dari beberapa rekan itu

Halaman123
Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Yulis Sulistyawan
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas