Menteri Darwin Berikan Energy Award

Untuk peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-66, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh memberi sejumlah penghargaan.

Menteri Darwin Berikan Energy Award
istimewa
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Zahedy Saleh

Laporan Wartawan Tribunnews.com Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari jadi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral banjir penghargaan. Untuk peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-66 di Museum Gawitra Migas dan Museum Listrik Taman Mini Indonesa Indah (TMII), Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh sedikitnya bakal memberi tiga jenis penghargaan.

Kementerian ESDM memberikan Penghargaan Energi kepada mereka yang telah berjasa luar biasa melakukan kegiatan pengelolaan energi yang berdampak besar kepada masyarakat sekitar, sektor energi dan sumber daya mineral serta Bangsa dan Negara.

Plt Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian ESDM, Susyanto mengemukakan, untuk penghargaan Energi Prakarasa, penghargaan akan diberikan kepada perorangan dan kelompok masyarakat yang menjadi panutan dan pelopor karena telah berjasa luar biasa dibidang konservasi dan diversifikasi energi sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam pengelolaan energi yang berkelanjutan dan efisien.

Selain itu, masih terdapat penghargaan Energi Pratama. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan nasional/daerah dan asing yang telah berpartisipasi aktif sebagai korporat melakukan konservasi dan diversifikasi energi secara terus menerus sehingga membawa dampak yang besar pada pembangunan sektor energi dan sumber daya mineral.

Tidak ketinggalan, Kementerian ESDM juga memberi penghargaan Energi Prabawa. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah pusat, provinsi dan kotamadya/kabupaten yang menjadi panutan karena komitmennya dalam memprioritaskan program diversifikasi dan konservasi energi sehingga menghasilkan dampak besar pada pembangunan sektor energi dan sumber daya mineral.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help