• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

KPK Bersedia Hadiri Rapat Konsultasi di DPR

Sabtu, 1 Oktober 2011 12:43 WIB
KPK Bersedia Hadiri Rapat Konsultasi di DPR
Istimewa
Johan Budi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP mengatakan bahwa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan hadir dalam rapat konsultasi mengenai proses pembahasan anggaran di DPR, Senin (3/10/2011) pekan depan.

"Karena itu pimpinan KPK akan hadir dengan membawa hal-hal yang berkaitan dengan itu, dengan proses pembahasan anggaran. Dengan pak Sekjen, deputi pencegahan," ungkap Johan Budi, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (1/10/2011).

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa undangan rapat konsultasi Senin, meskipun itu judulnya rapat undangan lanjutan, ada yang sangat berbeda disitu. Karena undangan yang pertama itu rapat konsultasi, disebutkan bahwa hadir pimpinan DPR, Banggar, komisi, kemudian fraksi.

Namun, undangan yang kemarin (kedua) yang diterima KPK untuk hari Senin itu tidak lagi menyebut ada pimpinan Banggar. Jadi yang ada itu hanya pimpinan DPR, komisi, dan fraksi.

Selain itu sudah ada juga pernyataan-pernyataan pimpinan DPR bahwa rapat konsultasi ini bersifat umum. Karena itu juga akan hadir kejaksaan dan kepolisian.

Mundur ke belakang, Johan menjelaskan bahwa KPK menyampaikan dalam surat pertamanya kepada pimpinan DPR, bahwa tidak bisa hadir karena sedang melakukan proses penyidikan kasus kemenakertrans. Saat itu KPK meminta untuk memeriksa 4 anggota DPR yang juga melekat disana sebagai pimpinan Banggar.

"Karena itu, untuk menjaga, di surat itu kami menyampaikan pimpinan KPK meminta pimpinan DPR memahami posisi itu, dalam rangka untuk menjaga kredibilitas KPK dan DPR," tegasnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
166895 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas